Menu

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA

KONTAK PERKASA FUTURES | Lepas Enam Besar Usai Dikalahkan Vietnam, Voli Putri Gagal Naik Level

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Tim nasional voli putri Indonesia harus mengubur mimpinya masuk enam besar Asian Games 2018. Mereka dipaksa mengakui ketangguhan tim Asia tenggara lain, Vietnam.

Bertanding di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jumat (31/8/2018), tim asuhan Mohamad Ansori sejatinya berhasil mencuri poin di set kedua setelah lebih dulu tertinggal atas Vietnam. Namun, Vietnam tancap gas di dua set terakhir dan pertandingan berakhir dengan kemenangan skor 3-1 (27-29, 25-18, 25-22, dan 25-22).

Kekalahan ini membuat tangis mereka seketika pecah. Ya, Amalia dkk gagal mengulang kesuksesan menang atas Vietnam saat SEA Games 2017.
"Sebenarnya sudah sesuai target delapan besar. Tapi, karena ketemu Vietnam, inginnya bisa menang karena SEA Games kemarin lawan mereka menang, masih negara Asia Tenggara. Inginnya bisa peringkat 5-6 tapi enggak bisa dan harus turun lagi. Ini kan kayak musuh bubuyutan. Ya sekarang jadi 7-8 peringkatnya," kata kapten Amalia di area mix zone, Tennis Indoor.

Amalia menjelaskan sebenarnya timnya sudah bisa mengejar namun mereka kewalahan setelah Vietnam mengubah strategi serangan.

"Pas set kedua karena servis kita mulai nyerang terus. Tapi saat mereka balik menyerang kami justru kewalahan sendiri. Itu saja. Lini tengah banyak yang lubang kurang ceoat bisa baca lawan. Jadi harusnya yang jadi patokan diam di situ, jadi memposisikan diri belum jelas. Jadi mereka tahu kelemahan kita juga diblok," ujarnya.

Pelatihnya, Mohammad Ansori, membenarkan kondisi timnya. Tak hanya soal fisik, timnya juga mmebuat blunder dengan terlalu percaya diri.

"Ya mungkin (tekanan) penonton ya, ingin menang tapi akhirnya blunder sendiri untuk tim," kata Ansori terpisah.
Kendati demikian dia tetap mengapresiasi hasil timnya.

" Yang penting kami dan anak2 targetnya sudah tercapai dan mereka mainnya luar biasa. Semua penonton juga tahu kalau kita main bukan main main. Apa yang kita punya dituangkan semua."

Timnas voli putri masih akan menjalani satu pertandingan lagi untuk menentukan peringkat 7 dan delapan. Untuk lawannya, timnas voli putri Indonesia masih menunggu pemenang antara laga Kazakhstan dan Filipina.

"Ya gak tahu kita lihat besok saja. Mudah-mudahan lebih bagus hari ini," Ansori menambahkan. KONTAK PERKASA FUTURES


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

 


Sumber : sport.detik

Go Back

Comment