Menu

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA

PT KONTAK PERKASA | Hasil Riset : Ada Fakta Baru Mengenai 'Depresi'

PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Para ilmuwan baru-baru ini mengungkap temuan penting soal depresi. Sebanyak 44 varian genetik terbukti meningkatkan risiko depresi, dan tiap manusia memilliki sedikitnya satu di antaranya.

Temuan ini dinilai bisa menjelaskan mengapa tidak semua orang mengalami perbaikan kondisi saat mendapatkan pengobatan antidepresi. Diharapkan pula, temuan ini bisa menuntun penemuan obat baru.

Dalam penelitian yang diklaim sebagai yang terbesar ini, para ilmuwan juga menemukan bahwa depresi yang sama dengan skizofrenia. Beberapa varian genetik juga berhubungan dengan target obat-obatan antidepresi.

Depresi mayor, seperti dikutip dari Reuters, dialami oleh 14 persen orang di seluruh dunia dan menjadi penyumbang terbesar disabilitas jangka panjang. Namun begitu, hanya separuh pasien yang mengalami respons yang baik terhadap pengobatan yang ada.

"Varian genetik yang ditemukan punya potensi untuk revitalisasi penanganan depresi dengan membuka jalan bagi penemuan obat baru dan terapi yang lebih baik," kata Gerome Breen dari King's College London yang melakukan penelitian tersebut.

Bersama timnya, Breen melibatkan 135.000 pasien depresi dan 344.000 partisipan lain sebagai sebagai pembanding dalam penelitian ini. Temuan tersebut dipublikasikan di jurnal Nature Genetics. PT KONTAK PERKASA
 

 


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

 

Sumber : health.detik

Go Back

Comment