Menu

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA

PT KONTAK PERKASA | Hasil Riset : Terdapat Organ Baru Dalam Tubuh Manusia

PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Scientific Reports menunjukkan bahwa para ilmuwan telah menemukan organ baru di dalam tubuh manusia.

Organ tersebut adalah interstitium, yaitu suatu sistem yang saling berhubungan dengan rongga berisi cairan di seluruh tubuh yang berfungsi sebagai 'jalan' untuk pasokan air di dalam tubuh.

Bagaimanapun tubuh manusia 60 persennya berisi air, dan dua pertiga dari cairan itu tetap berada di dalam sel. Sisanya disebut cairan interstitial yang bebas bergerak di seluruh rongga tubuh.

salah satu penulis, Dr Neil Theise mengatakan bahwa interstitium itu ada di dalam jaringan ikat yang berada di bawah kulit dan organ lain di sekitarnya.

"Semakin banyak jaringan yang saya lihat, semakin saya menyadari itu di mana-mana," ujarnya.

Theise mengatakan bahwa para ilmuwan harus mengiris tipis jaringan untuk meletakkannya di bawah mikroskop dengan menghancurkan struktur kolagen interstitium, sehingga tidak sampai para peneliti menggunakan mode baru untuk melihat jaringan hidup pada tingkat mikroskopis atau yang disebut dengan 'probe-based confocal laser endomicroscopy'.

Namun menurut profesor patologi di New York University Langone School of Medicine ini, konsensus harus dilaksanakan untuk menjadikan interstitium secara resmi sebagai organ tubuh.  PT KONTAK PERKASA

 

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik  | PT KONTAK PERKASA

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

 


Sumber : health.detik

Go Back

Comment